Minggu, 07 Maret 2010

Hijau Daun…. Band Asal Lampung

Satu lagi Band pendatang baru yang berasal dari Lampung. Kali ini band HIJAU DAUN, boleh dikatakan mampu menembus persaingan musik di Indonesia. Di album yang berjudul Ikuti Cahaya ini, Hijau daun mengandalkan lagu Suaraku (Berharap) untuk mengawali musik di album terbaru Hijau daun. Meskipun lagu lagu yang lain juga tidak kalah menarik dan bagus untuk di dengar.

Hijau DaunGrup band asal Lampung yang terdiri dari lima personel, Dide (vokal), Array dan Arya (gitar), Deny (drum), dan Richan (bas), ini mengawali karir bermusik secara profesional melalui BMG di bulan April 2008. Dengan mengambil nama Hijau Daun yang sama juga dengan klorofil.Hijau Daun! Kedengarannya seperti nama suatu program yang berkaitan dengan Indonesia Hijau ataupun Bumiku hijau. Hijau Daun di sini bukanlah suatu program menjadi sahabat bumi seperti yang digembor-gemborkan melalui Kompetisi Website Kompas MuDA – IM3. Hijau Daun adalah band asal Lampung. Setelah Kangen Band meroket dari bumi lampung, kini hijau band menghijaukan blantika musik Indonesia.

Terbentuk tahun 2001, dan kemudian mempunyai formasi tetap sejak tahun 2002, band ini sudah merilis dua single yang masuk dalam dua album kompilasi dimana sukses menjadi hit di Lampung dan sekitarnya. Hijau Daun telah dikontrak label Sony BMG sejak 31 April 2008, untuk tiga album, di luar album kompilasi, religi, akuistik, dan soundtrack. Hijau Daun merilis album perdana Ikuti Cahaya dengan mengusung lagu beraliran pop progresif ini, Hijau Daun menyuguhkan nuansa khas di belantika musik.

Album Ikuti CahayaPembuatan album perdana ini memakan waktu selama enam bulan yang penggarapannya dilakukan di Bandung. “Memang ada anggapan Hijau Daun ini bandnya Bandung, tetapi kami menyatakan Hijau Daun ini berasal dari Lampung, kota kelahiran kami,” papar Dide yang diamini Array, Arya, Deny dan Agung. Karena itu, Hijau Daun pun telah roadshow ke beberapa radio di Bumi Lampung dan kota lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar